Monday, April 22, 2013

Refreshing Time


       Kemarin siang pas gue lagi siap-siap mau pergi jalan-jalan (biasaa..refreshing.. ) sama temen gue.. eh, sodara gue ngomng gini “ngpaen buru-buru? Udah ga usah pergi dah, jam sgini mana ada shuttle”, gue dengan PeDe jaya ngomng “diem aja dah loe, gue dah tau jadwal shuttle nya..” sekitar stengah jam sebelom jadwal nya gue dah nyampe di sana, eh..bner aja, shuttle utk jam siang udah p’nuh, ada nya yg jam sore (dalem hati gue ngomng: ArrRrrgh..sodara gue 乌鸦嘴 banget sich.. bikin gue t’lat aja..) yah sudah lha, apa mau dikata akhir nya naik burung biru lha gue ke sana.. hehhehe..

    『gue en temen gue ni termasuk golongan  大忙人, so kesempatan utk refreshing jarang banget ada.. (soksibuk.com) Jadi, kalo pengen pergi bareng harus janjian dulu.. (bner-bner 大忙人 punya dah) en acara “refreshing time” yang kita berdua buat ni udah di 安排 dari beberapa minggu lalu nya.. yah,,biasa lha, kalo lagi mumet  banyak pikiran gue en temen gue mank biasa nya janjian buat utk makan-makan, ngiterin mall sampe kaki pegel, karokean, nongkrong di suatu tempat utk ngeluarin unek-unek, 说闲话 atau juga shopping gila-gilaan.. (awkwkwk..)

     Yg gue tau biasa nya kalo gue ke sana pasti lewat tol, eh..tapi hari ni kok jalan nya beda ya? Pake acara ngelewatin jalan tikus s’gala.. (ni supir yg salah jalan, apa gue yg ga tau jalan???) +_+  trus di tengah jalan ntu supir nanya gue “abis ini belok mana yah?” (nah loe, gue yg dari awal udah kaga ngerti jalan, malah di tanyain.. 完蛋了 -_- ) alhasil, gue ngasal doank “ke kiri Pak” ntah bner ntah ga gue udah ga peduli, lagian kalo berdasarkan 指南 yg ada di dalem otak gue sich harus nya bner.. (cuman hasil perkiraan doank sich sbner nya) hahha.. gue udah gelisah, gue liat jam di hape udah hampir jam setengah 5 sore, ntu arti nya gue 迟到了.. gue telpon temen gue, 幸好 temen gue ni masih di jalan.. (sama-sama t’lat deh) hehhehe.. yg pasti kemarin ntu kita di mall cuman 逛街 doank sampe kaki pegel..

-----------------------

       Sekitar jam 6 kami kluar dari mall 打的 ke salah satu café di daerah Pluit, yg posisi nya deket pantai.. di sana kita lebih milih tempat yg outdoor dengan tujuan biar bisa 赏星星、数星星 karena nyampe sana udah malem en langit nya juga ga berawan, jadi bisa ngeliat bintang.. hehhehe.. (konyol banget ya?! ) btw, ada banyak orang 中国lho yg ke sana.. kiri kanan 说中文.. O(_)O哈哈~  trus, pas kita udah selesai pesen makanan, temen gue ternyata masih mau nambah pesen , tapi dy ga sadar kalo dy malah  说中文 ke 服务员 nya.. hahha.. jelas aja ntu 服务员 ga ngerti en alhasil, gue cuma ketawa-ketawa.. trus gue tunjuk Hoegaarden Bir ke 服务员 nya..

    『Kata temen nya temen gue ni, Hoegaarden Bir enak.. karena pengen buktiin bneran enak apa kaga jadi nya ya mesen deh..

       Pesanan dateng en kita makan 薯条sambil 开个玩笑, ntah lagi ngomng tentang apaan tiba-tiba temen gue punya ide begini ……

     Temen gue:  跳进水gih..
     Me: 哈哈.. 你先吧.. :-P
     Temen gue: 我不会游泳啦.. (*^__^*)  嘻嘻……
     Gue: 那你叫我跳进水干嘛? 我又不是不会游泳的嘛..  哈哈..
     Temen gue: iseng aja.. hahha..
     Gue: cape deh.. 

     Pas kita masih ngobrol-ngobrol gitu, gue denger langit nya lagi batuk-batuk, trus ada anak kecil di meja sebelah ngomng “要下雨了,我们回家好不好?”, trus gue ngomng ke temen gue “eh, langit mendung lho, liat aja thu bintang nya udah ga keliatan lagi. Btw, kita bukan 赏星星、数星星 lagi deh, tapi 赏月亮 aja en 数飞机” (karena emank waktu ntu yg keliatan cuman bulan doank en malem ntu banyak banget pesawat yg mondar-mandir) orang meja sebelah ternyata juga ngomng bntar lagi bakal ujan, trus temen gue ngomng gini “waaah, jangan sampe ujan donk..” ga lama terdengar duaar dueeer duaaar dueer, ternyata bunyi 烟火 dari mall kayak nya.. (lokasi nya emank deket sama mall sich.. ) eh, ternyata ga cuman di satu tempat doank, tapi ada di beberapa tempat juga lagi 放烟火.. (sedang ngerayain apaan yah? Ngerayain hari Kartini kah? atau apa? Ah, bodo lha..bukan urusan gue gini.. hehhe.. )

     Trus gue ambil gelas buat minum yg udah di pesen tadi.. (menurut loe orang enak ga nya? Hahha.. kalo menurut gue sich 还可以啦.. ^_^ ) sambil ngomongin tentang anak-anak kita, trus…

     Temen gue: woii, muka loe merah lho.. hahha.. baru juga minum 一杯..
     Gue : hahha.. 你也喝吧..

     en temen gue minum juga, trus kita ngelanjutin ngobrolin rencana liburan kita deh.. sampe pada akhir nya gue nanya…

     Gue: btw, 如果你妈发现你今晚喝了酒 她会不会生气啊?
     Temen gue: 当然会啊!
     Gue: 那怎么办?
     Temen gue: 应该不会有臭味 或者 你想不想再点什么可以消臭味的吗?薯条怎样?
     Gue: 随便吧.. 反正你可以吃的就OK.. ^^
 
     Alhasil yah mesen kentang goreng lagi buat ngilangin bau bir deh..哈哈.. (asli dah konyol! Udah tau kaga boleh, malah minum.. ) untung aja Hoegaarden bau nya kaga terlalu kuat, jadi nya gampang ilang nya deh.. hehhe.. ga lama kita berdua berniat pulang.. wait!! Gimana kita pulang nya yah? Di sini kan jarang ada yg lewat, udah mulai gerimis pula.. 晕 dalem hati gue doa supaya ada yg lewat, eh bner aja ada burung biru yang lewat di depan café.. \(^o^)/ hahha.. doa gue terkabulkan..  ;-) thank’s God banget dah.. 

     Ntu hari dipenuhi dengan hal-hal yg tak direncanakan en di luar dugaan kita gitu dah.. hehhe.. bner-bner hari yg melelahkan, tapi bikin happy.. :-D

No comments:

Post a Comment